Selasa, 19 April 2011

Lentera Jiwa-ku

Berawal dari kerinduan saya mendengarkan lagu Lentera Jiwa yang dibawakan oleh Nugie, lalu saya berpikir tentang arti dari lagu ini. Apa sih yang ingin Nugie sampaikan dalam lagu ini? Yang saya tahu Nugie bukanlah musisi sembarangan yang asal membuat lirik dan dijadikan sebuah lagu, pasti ada makna dibalik lagu tersebut. Kemudian pencarian saya berlanjut ke Youtube, di sana saya menemukan video clip Nugie sendiri, saya terkesan dengan cerita dari video clip itu. Video clip tersebut menceritakan tentang pekerjaan atau profesi yang berkaitan dengan kegemaran, bukan hanya berkaitan dengan jurusan (dalam perkuliahan) yang sedang kita ambil. Apa yang kita gemari itu bisa menjadi mata pencaharian kita, profesi kita, begitulah yang saya tangkap dari makna video clip Nugie yang berjudul Lentera Jiwa di Youtube. Namun rasa penasaran saya akan pencarian makna “lentera jiwa” tidak berhenti sampai di situ, saya membuka link website yang Nugie tampilkan di akhir video, yaitu “lenterajiwa.com”.

Dalam tampilan home nugie mengatakan, “LENTERA JIWA adalah PASSION. Hal yang sangat kita sukai. Suatu pekerjaan atau kegiatan yang menimbulkan kepuasan tersendiri bagi kita, meski sering kali menguras waktu dan tenaga. Itulah LENTERA JIWA kita. Apakah kamu sudah menemukan LENTERA JIWA-mu?”. Saya pun berpikir, sudah atau belum ya? Ternyata pertanyaan itu membutuhkan kontemplasi, dan hasil dari kontemplasi saya, saya menjawab sudah. Saya siap menjadi pengajar jika saya lulus dari Fakultas Psikologi UKSW nanti. Bagaimana dengan mu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar